Derby Manchester yang mempertemukan kedua tim papan atas Liga Inggris yakni Manchester City dan Manchester United berakhir dengan skor telak 4-1 untuk kemenangan tim tuan rumah Manchester City. Tim tuan rumah yang banyak di perkuat pemain baru dengan pelatih yang baru terlihat lebih dominan dan efektif dalam melancarkan serangan, kedua sayap City terlihat hidup dan bergantian menusuk lini pertahanan MU.

Foto pemain Manchester City mencetak gol ke gawang Manchester United

United bermain buruk, Moyes akui timnya pantas kalah

Hasilnya di menit ke-16, City berhasil unggul terlebih dahulu, melalui gol Sergio Kun Aguero setelah menerima umpan Kolarov yang bergerak di sisi kanan pertahanan MU. Unggul dalam skor membuat City semakin percaya diri, hasilnya di beberapa menit menjelang turun minum City berhasil menggandakan kedudukan. Berawal dari sepak pojok tandukan Alvaro Negredo di teruskan oleh sontekan tumit Yaya Traore yang gagal diantisipasi lini belakang MU.

Selepas turun minum, City tidak mengendurkan serangan, hasilnya gol cepat pun tercipta. Dua menit selepas turun minum Aguero berhasil mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut dan membuat City unggul 3-0. Seolah tidak terbendung City menyempurnakan skor menjadi 4-0 melalui gol Samir Nasri di menit ke-50, Nasri menerima umpan dari penetrasi cepat Jesus Navas di sektor kiri pertahanan MU.

MU kemudian berhasil mencetak gol hiburan di menit ke-87 setelah berhasil mengeksekusi tendangan bebas dengan baik. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup dan menjadikan mimpi buruk bagi pihak United. Mendapati timnya kalah telak 4-1, sang pelatih United pun mengaku bahwa United bermain buruk dan pantas untuk kalah.

“Kami tidak bermain dengan bagus untuk mendapatkan kemenangan. Manchester City bermain baik dan mereka pantas menang. Kami tidak bisa mengontrol permainan dan kami tidak bisa menghentikan mereka,” Ujar Moyes.

“Kami memiliki kesempatan untuk memperbaiki permainan di babak kedua, seiring berjalannya waktu kami bisa bermain lebih baik namun semua itu sudah terlambat,” tambah Moyes mengomentari anak asuhnya yang terlambat bangkit.

Dengan hasil buruk ini maka United saat ini berada di posisi delapan klasemen sementara dengan poin tujuh, sementara City merangsek di posisi tiga dengan raihan sepuluh poin hasil dari lima pertandingan yang sudah di jalani.