Florentino Perez, Presiden Real Madrid secara resmi mengungkapkan bahwa pembelian Gareth Bale dengan nilai transfer sebesar 83 juta Poundsterling itu adalah uang Madrid dan bukan merupakan bantuan dari Bankia atau penyedia kredit lainnya. Selain itu, Perez juga menegaskan tentang kepergian Mesut Ozil dari Bernabeu.

Dalam pernyataannya tersebut, Perez mengatakan bahwa Ozil yang meminta untuk pergi dari Los Blancos, jadi bukan Madrid yang menghentikan kontraknya. Perez mengatakan, “Mesut Ozil secara pribadi menyampaikan keinginannya untuk pergi dari Bernabeu. Tidak boleh ada pihak manapun yang kecewa karena ini adalah keputusan dari pemain sendiri, bukan keputusan Madrid.”

Presiden Real Madrid Bantah Statemen Pique

Presiden Real Madrid Bantah Mendapat Bantuan Bankia Untuk Datangkan Bale

Beberapa waktu lalu, harian Marca juga memberitakan bahwa ayah Ozil, Mustafa Ozil menginginkan bayaran yang lebih besar sekaligus perpanjangan kontrak. Namun, setelah melalui diskusi yang cukup lama, Madrid pun akhirnya kehilangan salah satu pemain andalannya ini. Berdasarkan informasi dari sumber lain, ada yang mengatakan bahwa Ozil pindah ke Arsenal karena kedatangan Isco.

Terlepas dari hal itu, Perez juga menjawab sindiran pemain Barcelona, Gerard Pique yang mengatakan bahwa Madrid harus berhutang dari Bankia untuk mendatangkan pemain baru, termasuk Gareth Bale. Pique mengeluhkan cara belanja Madrid yang menghabiskan dana sangat besar. Musim ini, Madrid telah mendatangkan beberapa pemain baru seperti Isco, Asier Illarramendi, dan Gareth Bale yang nilai transfernya telah memecahkan rekor sebagai pemain termahal. Karena itulah, Pique mengindikasikan Madrid telah mendapat bantuan finansial dari sebuah bank besar di Spanyol.

Selain itu, Pique juga membandingkan cara belanja Madrid dengan pemain Barca yang lebih banyak dididik sendiri daripada membeli pemain baru. Pique juga mengakui bahwa klubnya juga memiliki kebiasaan untuk membeli pemain mahal. Tetapi, Barcelona melakukan pembelian pemain mahal hanya sekali di tiap musim.

Menanggapi pernyataan pemain Barcelona itu, Perez mengatakan bahwa biaya transfer untuk mendatangkan Bale ke Bernabeu dibayar sendiri  oleh Madrid tanpa meminjam uang dari mana pun.

“Apa yang diucapkan oleh Pique sama sekali tidak benar. Pique adalah orang yang baik. Namun, lebih baik jika dia lebih memperhatikan perkataannya. Santiago Bernabeu mendatangkan pemain baru dengan uang sendiri tanpa harus meminta bantuan dari penyedia kredit seperti Bankia,” bantah Florentino Perez.

Presiden Real Madrid tersebut juga menegaskan bahwa Madrid sangat bangga memiliki dua kiper terbaik yakni Dieho Lopez dan Iker Casillas. Dalam pernyataannya, Perez seolah – olah ingin menunjukkan bahwa persaingan antara kedua kiper hebat ini akan berlangsung secara sehat.

Terlepas dari itu, Pique juga beranggapan bahwa Madrid rela mengeluarkan dana besar hingga menghabiskan dana 1,2 milyar Euro untuk mendatangkan pemain baru lantaran Madrid gagal mendapatkan trofi di musim lalu. Pique juga membandingkan bahwa Barca memiliki pemain unggulan tanpa harus menghabiskan uang belanja klub.