Liverpool nampaknya harus puas dengan satu poin dari hasil pertandingannya yang imbang di kandang Swansea City. Sebelum Liverpool imbang dengan Swansea, mereka sempat memimpin di babak pertama. Namun, akhirnya saat laga berakhir, keduanya imbang dengan skor 2 – 2.

Laga antara Liverpool dan Swansea City berlangsung di Liberty Stadium pada hari Selasa (17/9) dinihari WIB. Di babak pertama, Liverpool berhasil lebih unggul 2 – 1 dari Swansea berkat gol dari Daniel Sturridge dan Moses.

Liverpool Imbang 2 – 2 Lawan Swansea City

Liverpool imbang lawan Swansea City

Dari pihak lawan, Jonjo Shelvey juga sempat mencetak gol saat awal pertandingan. Walaupun tertinggal 1 angka dari Liverpool, Swansea akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64 sehingga kedudukan menjadi imbang 2 – 2. Gol Swansea yang kedua itu adalah berkak kaki Michu. Walaupun hasilnya imbang melawan Swansea dan membawa pulang satu poin, The Reds tetap menduduki posisi puncak klasemen dengan total sebanyak 10 poin dari empat pertandingan. Sedangkan Swansea berada jauh di bawah Liverpool yaitu pada posisi 13 dan baru meraih 4 poin.

Sebenarnya, dari awal pertandingan, Swansea sudah mampu menyerang lebih cepat karena mereka berhasil mencetak gol lebih dulu daripada lawannya di menit pertama saat pertandingan dimulai. Shelvey mendapat bola dari lini tengah dan ia dapat menguasai bola dengan baik. Walaupun tendangan Shelvey sempat dihalau oleh Martin Skrtel, namun bola tersebut rebound ke Shelvey sehingga ia pun sukses meruntuhkan pertahanan gawang Simon Mignolet. Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama karena satu menit kemudian Liverpool sudah menyamai kedudukan melalui gol Sturridge.

Gol pertama Liverpool ini bermula dari kesalahan Sheley yang melakukan kesalahan saat memberikan backpass sehingga Sturridge pun dengan mudah bisa menjebol gawang Michel Vorm. Tidak berselang lama, Liverpool kembali mengancam pertahanan Swansea melalui tendangan jarak jauh Coutinho. Namun, sepakan ini masih bisa ditangkap oleh Vorm. Pada menit ke-36, Liverpool berhasil memimpin berkat Moses. Moses mampu mengecoh para pemain belakang Swansea sebelum akhirnya ia melepaskan tendang ke gawang Vorm. Di sisa babak pertama, tidak ada gol tambahan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2 – 1.

Memasuki babak kedua tepatnya di menit ke-64, Swansea berhasil membuat kedudukan menjadi imbang berkat gol Michu. Gol tersebut bermula dari umpan sundulan Shelvye di kotak penalti. Akhirnya, Michu berhasil melepaskan tendangannya sehingga merobohkan pertahanan gawang Liverpool.

Setelah menyamakan kedudukan, Swansea bermain lebih menekan. Tim besutan Michael Laudrup tersebut tercatat menguasai bola sebesar 68 persen. Tidak berselang lama, Shelvey kembali mengancam. Namun, Mignolet masih bisa menghalau bola tersebut.

Di menit ke-80, Gerrard melakukan tendangan bebas dari sayap kiri. Namun, upaya tersebut sayangnya masih gagal karena melesat di atas gawang Swansea. Di menit ke-87, De Guzman melepaskan tendangan bebasnya. Tetapi, tendangannya itu bisa masih bisa ditepis oleh Mignolet. Hingga peluit pertandingan berbunyi, akhirnya Liverpool imbang dengan skor akhir 2 – 2.